Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warriors Tantang Cavaliers di Final NBA 2015

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Mei 2015 | 15:50 WIB
Stephen Curry
Getty Images
Stephen Curry

Golden State Warriors mengisi slot terakhir final NBA 2015. Mereka memastikan diri tampil di partai puncak usai mengalahkan Houston Rockets pada gim 5 final wilayah Barat, Kamis (28/5) WIB.

Bermain di kandang sendiri, ORACLE Arena, Warriors sukses menumbangkan Rockets dengan skor 104-90 berkat kontribusi trio Harrison Barnes, Stephen Curry, dan Klay Thompson. Kombinasi ketiga pemain tersebut menghasilkan 70 poin buat tim tuan rumah.

Warriors tampil begitu dominan di kandang sendiri. Sempat tertinggal 17-22 di kuarter pertama, mereka kemudian bangkit dan merebut kuarter kedua lewat kedudukan 52-46. Kuarter ketiga kembali dikuasai Warriors dengan skor 74-68.

Warriors menambah 30 poin di kuarter keempat. Tiga lemparan bebas dari Curry menjadi penutup di kuarter ini.

"Kami pantas merayakan malam ini. Akan tetapi, urusan kami belum selesai dan perjalanan masih panjang," tutur Thompson yang dalam gim ini menyumbang 20 poin.

Curry memimpin perolehan angka Warriors dengan 26 poin. Barnes menambah 24 poin.

Di kubu Rockets, James Harden menyumbang 14 poin. Dwight Howard membukukan dobel-dobel dengan 18 poin dan 16 rebound.

Warriors memenangi rangkaian seri final wilayah Barat dengan skor 4-1. Di final NBA, mereka akan menghadapi Cleveland Cavaliers yang pada hari sebelumnya merengkuh gelar juara wilayah Timur.

Kesuksesan ini bagaikan pelepas dahaga bagi Warriors. Pasalnya, sudah 40 tahun mereka tak merasakan atmosfer final.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X