Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni-Icardi Pencetak Gol Terbanyak Serie A

By Suryo Wahono - Senin, 1 Juni 2015 | 06:29 WIB
Luca Toni
Getty Images
Luca Toni

sama mengemas 22 gol.

Usia tidak menjadi penghalang. Kalimat tersebut yang ingin disampaikan Luca Toni karena ia membuktikan di usia sudah 38 tahun masih sanggup menorehkan prestasi di ajang kompetitif Serie A.

Toni menutup musim ini dengan torehan akhir 22 gol setelah membantu Verona menahan imbang Juventus dengan mencetak satu gol, Sabtu (30/5). Itu juga menjadi keberhasilan keduanya menjadi Capocannoniere Serie A.

Pada musim 2005-06 ia pernah mendapatkan predikat pencetak gol terbanyak dengan torehan 31 gol bersama Fiorentina. Kini ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan usia tertua dan juga yang pertama dari Verona.

Akan tetapi, Toni harus rela berbagi status pencetak gol terbanyak dengan Mauro Icardi. Sumbangan dua gol untuk Internazionale saat menang 4-3 atas Empoli membuat Icardi juga mengemas 22 gol.

"Saya tidak menyangka bisa seperti sekarang. Dengan usia saya sekarang, ini adalah sebuah pencapaian hebat," ucap Icardi yang baru berusia 22 tahun ini.

Setelah Luca Toni dan Icardi yang menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak, Carlos Tevez berada di posisi kedua dengan 20 gol. Selanjutnya ada Gonzalo Higuain dengan torehan 18 gol.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X