Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiket Terakhir LC Resmi Milik Lazio Bukan Napoli

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 Juni 2015 | 04:06 WIB
Napoli vs Lazio
AFP
Napoli vs Lazio

Lazio harus berjuang hingga pekan terakhir untuk bisa mengunci jatah terakhir untuk bisa berlaga di Liga Champion musim depan. Kepastian tersebut didapat usai memetik kemenangan atas lawan sekaligus pesaing utama perebutan tiket LC, Napoli di Stadion San Paolo, Senin (1/6) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut Lazio menang dengan skor 4-2. Namun, sejatinya mereka hanya butuh hasil imbang untuk dapat menyegel posisi ketiga klasemen akhir Serie A. Sementara itu, Napoli butuh kemenangan untuk dapat mencuri jatah terakhir untuk berlaga di Liga Champion dari tangan Lazio.

Hasil ini menjadikan Lazio menutup musim 2014-15 di urutan ketiga dengan 69 poin. Napoli harus puas finis di posisi kelima dengan 63 poin dan akan berlaga di pentas Liga Europa.

Kekalahan ini menjadi tanda perpisahan negatif bagi pelatih Napoli, Rafael Benitez karena ia gagal mewujudkan target agar Napoli lolos ke Liga Champion. Ya, Benitez akan menangani Real Madrid setelah memastikan menanggalkan jabatannya di Napoli.

Di pertandingan ini Lazio lebih dulu unggul 2-0 di babak pertama. Kedua gol tersebut dicetak Marco Parolo pada menit ke-33 dan Antonio Candreva (45').

Di awal babak kedua Napoli mampu bangkit terlebih setelah Lazio kehilangan satu pemain usai Parolo mendapatkan kartu kuning kedua. Napoli menyamakan kedudukan 2-2 melalui dua gol Gonzalo Higuain (55' dan 64').

Bukannya mempertahankan dan lebih memanfaatkan keuntungan jumlah pemain, Napoli malah juga kehilangan satu pemain setelah Faouzi Ghoulam mendapat kartu kuning kedua. Situasi yang kembali berimbang membuat Lazio kembali termotivasi.

Skuat besutan Stevano Pioli akhirnya bisa memastikan kemenangan 4-2. Dua gol yang tercipta pada menit ke-85 dan 90+2 dicetak Ogenyi Onazi dan Miroslav Klose.

Susunan Pemain

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; David Lopez, Inler (Gabbiadini 53'); Callejon; Hamsik, Mertens (Insigne 77'); Higuain

Lazio: Marchetti; Mauricio, De Vrij, Gentiletti; Basta, Cataldi (Onazi 84), Parolo, Lulic; Candreva, Djordjevic (Klose 77'), Felipe Anderson (Ledesma 65')


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X