Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Latihan, PSM Tak Panggil Markus dan Toldo

By Tulus Muliawan - Senin, 15 Juni 2015 | 20:00 WIB
PSM siap berlatih di bulan Ramadhan.
Abdi Satria/BOLA
PSM siap berlatih di bulan Ramadhan.

Manajemen PSM Makassar berencana menggelar latihan di pekan pertama bulan Ramadhan. Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengaku sudah punya gambaran pemain yang akan dipanggil. Khusus di posisi kiper, manajemen mengutamakan kiper berusia muda untuk kepentingan jangka panjang.

Atas dasar itulah PSM tidak lagi melirik Markus Haris Maulana dan Fauzi Toldo yang sama-sama berusia 34 tahun. Apalagi, secara kualitas dua kiper PSM lainnya, Dimas Galih Pratama (23) dan David Ariyanto (28) tidak kalah dari seniornya.

"Selain mereka, manajemen juga membuka pintu buat Andi Muhammad Guntur untuk kembali berbaju PSM," ujar Sumirlan yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM, Senin (15/6/2015).

Guntur adalah kiper muda binaan PSM. Usianya masih 24 tahun dan pernah sekali memperkuat timnas senior di era LPI. Guntur yang dicoret oleh Alfred Riedl baru saja menyelesaikan studinya di Universitas Negeri Makassar. "Pasca-pencoretan saya, memilih fokus di kampus. Alhamdulilah sudah sarjana."

Dihubungi terpisah, David mengaku siap kapan saja dipanggil oleh manejemen PSM. "Meski tidak main tarkam, saya tetap menjaga kondisi dengan latihan rutin setiap hari."

Hal senada dikatakan Dimas yang mengaku sangat ingin kembali berbaju PSM. Eks kiper Persijap Jepara ini tetap menjaga kondisi dengan melatih pada salah satu  SSB di Surabaya. "Saya menunggu panggilan manejemen saja."


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X