Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aura Positif Bisa Bantu River Kalahkan Cruzeiro

By Indra Citra Sena - Rabu, 27 Mei 2015 | 22:06 WIB
Marcelo Gallardo, bertekad meloloskan River Plate ke semifinal Copa Libertadores.
Alejandro Pagni/AFP
Marcelo Gallardo, bertekad meloloskan River Plate ke semifinal Copa Libertadores.

Suasana menggairahkan tampak jelas dalam keberangkatan River Plate menuju Belo Horizonte, Brasil.

Klub berjulukan La Banda Roja alias Si Setrip Merah itu bakal menyambangi markas Cruzeiro dan melangsungkan laga leg II perempat final Copa Libertadores 2015, Rabu (27/5).

Berdasarkan foto-foto yang terdapat di akun Twitter resmi River, @CARPoficial, seluruh para pemain terlihat begitu antusias menghadapi Cruzeiro. Mereka tentu berkeinginan membalas kekalahan yang terjadi pada leg I di kandang sendiri, 20 Mei.

Ketika itu, River bertekuk lutut 0-1 akibat kehilangan fokus menjelang akhir pertandingan. Pelatih Marcelo Gallardo meminta kepada anak asuhnya agar tampil sebaik mungkin tanpa mengulang kesalahan serupa seperti di leg I.

“Kami harus berbenah diri. Terdapat satu kesempatan menebus kesalahan dan kami perlu memperlihatkan permainan serta determinasi yang lebih baik,” kata Gallardo seperti dilansir Soccerway.

Secara khusus, para penggawa River juga ingin memberikan kado manis kepada klubnya yang baru saja merayakan hari jadi ke-114, Senin (25/5). La Banda Roja resmi berdiri pada awal abad ke-20, tepatnya 25 Mei 1901.

River tercatat sebagai salah satu klub tertua di Negeri Tango bersama Belgrano Athletic (1896), Alumni (1898), dan Argentino de Quilmes (1899).

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X