Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alba: Jika Barca Gagal Treble, itu Bukan Kegagalan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 10:55 WIB
Jordi Alba, incar dua gelar lagi.
Miguel Ruiz/Getty Images
Jordi Alba, incar dua gelar lagi.

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, telah menegaskan bahwa Blaugrana akan mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan dua pertandingan terakhir di musim ini untuk memastikan dua gelar tambahan. Namun jika gagal, bukan berarti Barca telah gagal.

Barcelona akan segera menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada Minggu (31/5) dini hari WIB di Camp Nou. Setelah itu, Blaugrana akan bertolak ke Berlin untuk menghadapi Juventus di partai puncak Liga Champion.

Barcelona yang telah berhasil meraih gelar juara La Liga pekan lalu, kini mengincar dua kemenangan lagi untuk memastikan raihan tiga gelar utama dalam satu musim atau treble. Namun jika gagal, itu bukan sebuah kegagalan, namun hanya perasaan malu yang teramat dalam.

"Tidak memenangkan treble akan menjadi sebuah kegagalan? Tidak. Kami telah memiliki musim yang sangat baik. Kami hanya memiliki dua pertandingan lagi untuk memenangkan treble, tapi jika gagal meraihnya, itu bukan sebuah kegagalan," kata Alba.

"Ini hanya akan menjadi sebuah rasa malu yang sangat besar jika berhasil mencapai final dan tidak dapat memenangkan gelar, tapi ini bukan sebuah kegagalan. Kami tampil di kandang pada final Copa del Rey dan ini sangat baik bagi kami untuk bermain di stadion kami sendiri."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, namun kami akan mencoba untuk menang. Kami berharap bisa merayakan treble setelah final Liga Champion, tapi itu akan sangat sulit."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X