Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Sudah Raih 26 Trofi, Bilbao 23 Trofi

By Suryo Wahono - Sabtu, 30 Mei 2015 | 05:28 WIB
Para pemain Barcelona bersiap meraih trofi kedua musim ini.
Getty Images
Para pemain Barcelona bersiap meraih trofi kedua musim ini.

Barcelona sedang dalam proses untuk meraih trofi kedua mereka musim ini. Lionel Messi dkk. berpotensi menyelesaikan tahap bagian kedua dari rencana treble saat menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Raja di Nou Camp, Minggi (31/5) dini hari 02:30 WIB.

Pasukan Luis Enrique telah memenang La Liga, menggusur Real Madrid dengan selisih hanya dua poin. Mereka juga punya peluang menambah gelar saat menghadapi Juventus di final Liga Champion pada 6 Juni mendatang.

Dari sisi sejarah, Barcelona bisa dibilang punya tradisi sebagai jawara Copa del Rey, mengingat mereka paling banyak mengoleksi trofi kompetisi lokal itu (26), yang secara kebetulan diikuti oleh calon lawan di final nanti, Bilbao (23).

Akan tetapi, meski tim asuhan Ernesto Valverde itu juga telah memenangi kompetisi berkali-kali, mereka belum melakukannya lagi selama 31 tahun, yaitu terakhir kali pada 1984.

Sementara itu, partai final kali ini akan berlangsung di Camp Nou, stadion di mana Bilbao selalu gagal memetik angka sejak 2001. Akhir musim ini Athletic finis di peringkat ketujuh, tidak lolos Liga Europa, walau telah menjaga kemenangan beruntun dalam tujuh pertandingan terakhir La Liga.

Di sisi seberang, Barcelona memenangi 12 dari 14 laga terakhir dan mengamankan gelar, sementara masih mengincar peluang mendapatkan dua lainnya. Mereka telah mengalahkan tim mantan bos Pep Guardiola di semifinal Liga Champion untuk sampai ke partai pemuncak.

Walau sempat absen dua pekan belakangan, Luis Suarez dikabarkan bisa tampil lagi di final Piala Raja. Thomas Vermaelen juga fit dan boleh jadi menjalani debut.

Tipisnya peluang Athletic Bilbao ditandai juga dengan cederanya Ander Iturraspe, Jonas Ramalho, Oscar de Marcos, dan Iker Muniain.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X