Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Keajaiban Final Liga Champion (1)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Juni 2015 | 12:32 WIB
Teddy Sheringham
Getty Images
Teddy Sheringham

Liga Champion kerap menyuguhkan drama, terutama di final. Dalam catatan sejarah, ada beberapa klub yang sukses menjadi juara usai melewati laga penuh dramat. Berikut ini adalah lima partai final paling mendebarkan dan penuh kejaiban di kompetisi paling elite Eropa.

1. Barcelona 1999

Camp Nou menjadi saksi duel seru antara Manchester United versus Bayern Muenchen di final Liga Champion 1998/99. Dalam laga ini, Setan Merah tampil pincang lantaran dua gelandang andalan mereka, Paul Scholes dan Roy Keane, tak bisa tampil akibat suspensi.

Muenchen tampil dominan. Alhasil, saat laga baru berjalan enam menit, sang wakil Jerman membuka keunggulan melalui gol Mario Basler.

Manajer United, Sir Alex Ferguson, memasukkan Ole Gunnar Solksjaer dan Teddy Sheringham untuk menambah daya gedor. Keajaiban datang. Pada masa injury time, kedua pemain tersebut berhasil membobol gawang Muenchen untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Papan skor tak berubah sampai wasit Pierluigi Collina meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Manchester United keluar sebagai pemenang.

SELANJUTNYA -->


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X