Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Keajaiban Final Liga Champion (2)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Juni 2015 | 12:30 WIB
Liverpool
Getty Images
Liverpool

Liga Champion kerap menyuguhkan drama, terutama di final. Dalam catatan sejarah, ada beberapa klub yang sukses menjadi juara usai melewati laga penuh dramat. Berikut ini adalah lima partai final paling mendebarkan dan penuh kejaiban di kompetisi paling elite Eropa.

2. Istanbul 2005

Final Liga Champion edisi 2004/05 mempertemukan Liverpool dan AC Milan. Laga dramatis ini dikenal dengan nama Miracle in Istanbul.

Reds keteteran dan menyudahi babak pertama dengan tertinggal 0-3. Namun, sang wakil Inggris pantang menyerah. Steven Gerrard dkk. sukses menggelontorkan tiga gol balasan di babak kedua untuk memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Pemenang harus ditentukan dengan adu penalti. Di babak tos-tosan, Liverpool memastikan kemenangan 3-2 setelah Jersey Dudek berhasil menahan tendangan Andriy Shevchenko.

<-- SEBELUMNYA  SELANJUTNYA -->


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X