Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Keajaiban Final Liga Champion (3)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Juni 2015 | 12:28 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

Liga Champion kerap menyuguhkan drama, terutama di final. Dalam catatan sejarah, ada beberapa klub yang sukses menjadi juara usai melewati laga penuh dramat. Berikut ini adalah lima partai final paling mendebarkan dan penuh kejaiban di kompetisi paling elite Eropa.

3. Moskow 2008

Pemenang Liga Champion 2007/08 antara Manchester United versus Chelsea di Luzhniki Stadium, Moskow, harus ditentukan lewat tendangan penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Drama adu tos-tosan berjalan mendebarkan. United berada dalam kondisi genting setelah Cristiano Ronaldo gagal menaklukkan Petr Cech saat menjadi penendang ketiga.

Chelsea hanya butuh satu gol lagi untuk mengukuhkan diri sebagai pemenang. Namun, ternyata Dewi Fortuna belum berpihak kepada London Biru. Algojo kelima, John Terry, terpeleset sehingga tendangannya melambung di atas mistar kiper Edwin van der Sar.

Nicolas Anelka juga tak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik ketika maju sebagai penendang ketujuh kubu Blues. Alhasil, United menyudahi drama penalti mendebarkan dengan skor akhir 6-5.

<-- SEBELUMNYA  SELANJUTNYA -->


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X