Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Pertarungan Posisi Penentu Final Piala FA

By Suryo Wahono - Sabtu, 30 Mei 2015 | 04:26 WIB
Christian Benteke, pemain kunci Aston Villa di lini depan.
Getty Images
Christian Benteke, pemain kunci Aston Villa di lini depan.

Partai final Piala FA antara Arsenal melawan Aston Villa bakal digelar Sabtu (30/5) ini jam 23:30. Para penggemar sepak bola Inggris bakal disuguhi tontonan terakhir sebelum jeda musim panas. Bagaimana peta pertarungan kedua tim? Berikut ini adalah lima pertarungan yang mungkin bakal menjadi penentu siapa yang bakal meraih trofi.

Per Mertesacker vs Christian Benteke

Ini adalah salah satu pertarungan yang bakal menjadi perhatian di partai final nanti. Tampaknya bakal menarik melihat bagaimana The Gunners berusaha mengatasi salah satu pentolan berbahaya dari Villa. Mertesacker adalah pemain yang dapat berduel menahan kekuatan fisik Benteke dan gelandang asal Jerman itu akan menjaganya agar tidak memainkan bola.

Hector Bellerín/Kieran Gibbs vs Gabriel Agbonlahor

Tim Sherwood kemungkinan bakal mencoba memanfaatkan kecepatan Agbonlahor lewat serangan balik. Dia menembus pertahanan Arsenal dari dua sisi lapangan. Jika Bellerin dan Gibbs dapat mengurangi ruang geraknya, mereka punya kesempatan menjaga pertahanan dengan lebih baik.

Francis Coquelin vs Jack Grealish

Walau baru berumur 19 tahun, Grealish sudah dianggap sebagai gelandang serang cukup berbahaya. Para pemain Villa mungkin akan menyuplai bola ke arah Grealish secepat dan sesering mungkin. Coquelin adalah pemain yang bisa melindungi pertahanan Arsenal dengan menahan pemain yang akan mengumpan ke Grealish, mungkin juga akan berusaha mengintimidasi lawannya.

Aaron Ramsey vs Fabian Delph

Ini adalah pertarungan antara dua gelandang yang sama-sama bisa memperkuat serangan maupun pertahanan. Ramsey akan mencari celah untuk menembus pertahanan saat menyerang, sementara Delph adalah tipe pemain yang juga bisa memperkuat barisan pertahanan untuk Aston Villa.

Theo Walcott vs Ron Vlaar

Belum ada kepastian siapa yang bakal menjadi starter di lini depan Arsenal. Theo Walcott adalah salah satu pilihan bagus karena dia memiliki kecepatan untuk melewati penjaga macam Ron Vlaar. Garis pertahanan Aston Villa mungkin tak akan banyak bergerak jauh ke tengah sepanjang pertandingan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X