Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Sejarah 30 Mei

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 30 Mei 2015 | 14:14 WIB
Steven Gerrard
Getty Images
Steven Gerrard

30 Mei 1966 Thomas Hassler lahir di Berlin Barat 49 tahun silam. Pada masanya, ia adalah playmaker andal.

Hassler merupakan anggota timnas Jerman Barat yang menjuarai Piala Dunia 1990 mengalahkan pesepak bola terbaik saat itu, Diego Maradona, dan timnas Argentina di final.

Hassler juga berparti­sipasi membantu Jerman kampiun Piala Eropa 1996. Meski berprestasi di timnas, Hassler tidak punya medali di level klub. Ia pernah memperkuat Koeln, Juventus, Roma, Karlsruher, Dortmund, 1860 Muenchen, dan Salzburg.

30 Mei 1980

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, lahir di Whiston, Merseyside, 35 tahun silam.

Berada di Liverpool sejak kanak-kanak, gelandang asal Inggris ini memilih meninggalkan Anfield pada akhir 2014/15 demi bergabung dengan LA Galaxy.

Semasa membela Liverpool, sejumlah gelar direngkuhnya, termasuk Liga Champion 2004/05.

31 Mei 1980

Setelah UEFA memutuskan fan Liverpool bersalah atas tragedi Heysel pada 29 Mei 1985, FA menghukum tim-tim Inggris dengan larangan bertanding di kompetisi Eropa dua hari kemudian.

Tragedi Heysel menewaskan 39 jiwa dan melukai 400 orang saat dinding stadion di Brussels runtuh gara-gara kerusuhan suporter sebelum final Liga Champion antara Juventus kontra Liverpool.

Tim-tim Inggris, kecuali Liverpool, akhirnya dapat kembali mentas di ajang Eropa pada 1990/91.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X