Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Lagi, Trio MNS Cetak Sejarah

By Jumat, 29 Mei 2015 | 22:09 WIB
Trio MNS, trisula maut milik Barcelona.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Trio MNS, trisula maut milik Barcelona.

Musim 2013/14 berakhir tanpa gelar bagi Barcelona. Namun, periode pahit itu tak memanjang sampai ke musim ini.

Barcelona kini telah memastikan diri sebagai jawara La Liga 2014/15. Skuat arahan Luis Enrique berpeluang masuk buku rekor sebagai tim pertama yang sanggup dua kali mencatat treble. Blaugrana bisa menyandingkan trofi La Liga 2014/15 dengan titel Copa del Rey serta Liga Champion.

Sepasang partai final telah menanti mereka, yakni versus Bilbao di Copa del Rey (30/5) dan Juventus di Liga Champion (6/5). Jika bisa memenangi dua partai puncak itu, pasukan Enrique bakal menyamai prestasi Barca racikan Pep Guardiola pada 2008/09.

Lantas, apa rahasia sukses Barcelona untuk bisa cepat bangkit pascakegagalan di musim lalu?

Banyak jawaban untuk pertanyaan tersebut. Publik tak salah menyebut ide-ide revolusioner Enrique sebagai salah satu alasan lesatan performa yang dialami Barca. Akan tetapi, aspek pembeda paling kentara dari Barca 2014/15 dengan tim pada musim lalu adalah keberadaan trio MNS (Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez).

Suarez bersenyawa secara sempurna dengan Messi dan Neymar, sesuatu yang tak bisa dilakukan Alexis Sanchez atau Cesc Fabregas pada musim lalu.

Trio MNS musim ini telah mengemas 117 gol di semua kompetisi! Mereka hanya butuh dua gol lagi untuk menasbihkan diri sebagai trisula tersubur klub La Liga.

Sampai kini, rekor trio paling produktif masih dipegang Cristiano Ronaldo-Karim Benzema-Gonzalo Higuain (Real Madrid). Pada 2011/12 trio tersebut mencetak 118 gol.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X