Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saktiawan Sinaga: Selamat Tinggal Sepak Bola...

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 Juni 2015 | 10:15 WIB
Saktiawan Sinaga, mengalami cedera serius.
Abdi Panjaitan/BOLA
Saktiawan Sinaga, mengalami cedera serius.

Kisah menyedihkan kian dirasakan Saktiawan Sinaga. Setelah tidak mendapat kejelasan kompetisi, karier Sakti diprediksi akan berakhir karena otot tendonnya putus saat memperkuat klub lokal Mencirim City di salah satu turnamen hari Kamis (11/6) lalu.

Tak hanya itu, tulang tumitnya juga mengalami retak. Eks striker Pusam Borneo ini pun terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut dan langsung melakukan operasi.

"Selamat tinggal sepak bola," begitu status Blackberry Messanger (BBM) Saktiawan Sinaga usai menggelar operasi.

Saat ditemui, Sakti masih merasakan ngilu di bagian kaki kanannya. Pen yang ditanam di bagian otot tendonnya baru bisa dilepas dalam waktu dua bulan.

"Belum tahulah ini, bisa main bola lagi atau tidak. Saat ini fokus untuk penyembuhan biar bisa main sama PSMS Medan. Soalnya kemarin sudah dihubungi dan tanggal 23 Juni ikut latihan," ujar Sakti di RS Bhayangkara.

"Saat ini umur 33 tahun, niatnya tahun depanlah pensiun. Mau bagaimana lagi, ini sudah nahas. Mungkin setelah ini mengurus klub Dragon sajalah," sambung Sakti.

Sementara itu, Dokter Herling Pangkerego SpOT, yang menangani Saktiawan Sinaga mengatakan cedera yang dialaminya cukup parah. Dokter juga menyarankan agar Sakti tidak bermain sepak bola selama satu tahun.

"Sakti mengalami Ruptur Tendon Achilles, di mana urat tendon putus, ditambah tulang tumitnya retak. Kemungkinan ia tidak bisa main bola selama satu tahun untuk sembuh total," pungkasnya.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X