Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berikut Kemiripan Juventus dengan Inter 2010

By Beri Bagja - Kamis, 4 Juni 2015 | 22:05 WIB
Juventus, kans meraih treble.
Mario Carlini / Iguana Press / Getty Images Sport
Juventus, kans meraih treble.

Musim ini, Juventus berpeluang mengikuti jejak Internazionale 2009/10 meraih trigelar dalam semusim.

Jika sanggup mengalahkan Barcelona dalam final Liga Champion di Berlin, Sabtu (6/6), Juventus akan menjadi tim Italia kedua setelah Inter yang meraih treble dalam satu periode kompetisi. Kedua tim boleh berseteru sengit di Italia, tapi Juve sah-sah saja berharap tuah yang dialami Inter lima tahun silam bekerja pula bagi mereka.

Sejak pasukan Massimiliano Allegri melangkah ke perempat final, media Negeri Piza ramai mengulas berbagai kesamaan yang menghiasi perjalanan Inter 2009/10 dengan Juve 2014/15 menuju treble.

Kemiripan paling mencolok barangkali ialah fakta bahwa final Liga Champion di kedua musim itu mempertemukan dua tim super yang berpeluang menutup kompetisi dengan raihan trigelar.

Ya, Juve dan Barcelona sudah mengamankan sepasang gelar domestik di kabinet trofi mereka. Juventus lebih dulu menjuarai Serie A dan Coppa Italia, sedangkan Barca tersenyum dengan titel kampiun La Liga dan Copa del Rey dalam dekapan. Situasi sama terjadi menjelang final LC 2010. Inter dan Bayern Muenchen melangkah ke partai puncak berbekal dua gelar di pentas domestik.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X