Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Rekor Lemparan Terjauh Kiper dengan 1 Tangan

By Suryo Wahono - Senin, 25 Mei 2015 | 23:16 WIB
Rory Delap, pemain yang dikenal punya lemparan jauh dan mematikan.
Getty Images/Ilustrasi
Rory Delap, pemain yang dikenal punya lemparan jauh dan mematikan.

Kiper Iran ini mungkin telah memecahkan rekor lemparan bola terjauh di dunia. Dalam sebuah pertandingan yang sempat diabadikan dengan video, Alireza Beiranvand, nama si kiper, bisa melempar bola lebih dari 60 meter ke depan, melewati hampir semua pemain lawan.

Lemparan dengan satu tangan ini bisa dikategorikan sebagai salah satu taktik serangan balik yang tidak lazim. Beiranvand dikenal memang pelempar bola sejak lama. Sayangnya, lemparan kali itu gagal dikonversi sebagai gol oleh pemain terdepan.

Kiper satu ini tampaknya lebih populer dalam berita karena aksi lempar bola, bukan aksi penyelamatan di gawangnya.  Coba perhatikan berapa banyak pemain oposisi yang dilewati dengan satu ayunan lengan saja.

Di Premier League juga pernah ada pemain yang sangat terkenal dengan lemparan jarak jauh macam itu. Dia adalah Rory Delap, mantan pemain Sunderland, Southampton, dan Stoke City.

Delap punya kemampuan melempar luar biasa lantaran dia mantan juara lempar lembing saat di bangku sekolah. Seperti yang pernah diungkap oleh Martin O'Neill, seorang manajer Sunderland, lemparan Delap setara dengan sepak pojok. Lemparan pemain asal Irlandia itu antara 30 - 40 meter, rata-rata 38 meter.

Tak jarang lemparan Delap dari pinggir lapangan berbuah gol bagi timnya. Simak video kompilasi lemparannya berikut ini:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X