Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Sudah Pasti ke Liga Champion

By Beri Bagja - Senin, 25 Mei 2015 | 22:59 WIB
Francesco Totti dkk., pasti ke Liga Champion.
Luciano Rossi/AS Roma/Getty Images
Francesco Totti dkk., pasti ke Liga Champion.

162 di ajang resmi pada Senin (25/3) dengan beban lebih ringan.

Roma paling diuntungkan oleh kekalahan Napoli di pekan ke-37. Tanpa harus tampil, I Lupi (Sang Serigala) dipastikan lolos ke Liga Champion musim depan.
Koleksi 67 poin milik Roma di peringkat kedua tak akan mungkin lagi tersusul Napoli (63 poin), yang berada dua tingkat di bawahnya.

Roma paling diuntungkan oleh kekalahan Napoli di pekan ke-37. Tanpa harus tampil, I Lupi (Sang Serigala) dipastikan lolos ke Liga Champion musim depan. Koleksi 67 poin milik Roma di peringkat kedua tak akan mungkin lagi tersusul Napoli (63 poin), yang berada dua tingkat di bawahnya.

Tiket LC diberikan kepada tim tiga besar klasemen. Juara dan runner-up langsung lolos ke fase grup, sedangkan tim peringkat ketiga mesti melalui babak play-off lebih dulu.

Bisa diartikan Roma minimal bakal finis di posisi ketiga. Bagi Lazio (66), mereka “cuma” harus mendapatkan hasil imbang pada laga derbi guna menggaransi partisipasi di Liga Champion 2015/16. Namun, kalau Lazio sampai kalah, mimpi Napoli menyodok ke zona LC tetap terjaga.

Kedua tim itu bakal melakoni bentrokan langsung di pekan terakhir dengan keunggulan head to head sementara milik Napoli (1-0).


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X