Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emery Sedang Bernegosiasi dengan West Ham?

By Firzie A. Idris - Kamis, 4 Juni 2015 | 10:56 WIB
Unai Emery
Martin Rose/Getty Images
Unai Emery

Unai Emery, yang kini menjadi pelatih primadona Spanyol, dikabarkan tengah bernegosiasi dengan salah satu klub Premier League. Pelatih berusia 43 tahun itu dikabarkan tengah berunding dengan West Ham United, bukan Manchester City yang sudah lama dikaitkan dengannya.

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Sports, West Ham tengah mencari seorang manajer baru untuk menggantikan Sam Allardyce. Kemampuan pelatih Sevilla itu dalam meracik kekuatan tim yang berisi para pemain kelas dua patut diacungi jempol.

Emery berhasil membawa Sevilla meraih dua gelar Liga Europa secaa beruntun dan meloloskan Los Nervionenses ke Liga Champion musim depan.

Kesuksesan ini bahkan membuat mantan pelatih Valencia dan Spartak Moskva itu sempat dikabarkan menjadi salah satu calon kuat pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Namun, akan menjadi tugas yang berat bagi manajemen West Ham untuk memboyong Emery ke Upton Park. Banyak hal yang harus bisa diyakinkan oleh pihak Hammers agar ia mau melepas Sevilla beserta kesempatan tampil di Liga Champion.

Jika gagal, West Ham dikabarkan masih memiliki beberapa opsi pengganti. Para pelatih seperti Frank De Boer, Slaven Bilic, dan Marcelo Bielsa juga telah banyak dikaitkan dengan klub asal London itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X