Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Korupsi di Tubuh FIFA Ramaikan Sosial Media

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Mei 2015 | 19:38 WIB
FIFA
Onedio.com
FIFA

Enam pejabat FIFA kini telah ditangkap di Zurich atas permintaan Departemen Kehakiman Amerika Serikat. Hal ini terkait dengan dugaan adanya aksi korupsi di tubuh Induk Sepak Bola Dunia itu.

Seperti yang dikabarkan oleh BBC, bahwa pada Rabu (27/5) pagi waktu Swiss, keenam pejabat FIFA ditangkap di sebuah hotel. Beberapa di antaranya adalah Wakil Presiden Jeffrey Webb, Eduardo Li, Eugenio Figueredo, dan Jose Maria Marin.

Sementara itu Presiden Sepp Blatter dan Pangeran Ali bin Hussein yang akan mengikuti pemilihan presiden FIFA pada Jumat (29/5) belum ditangkap. "Kami telah melihat laporan dari media dan sedang mencari kejelasan dalam hal ini. Kami akan membuat komentar lebih lanjut pada tahap ini," kata seorang juru bicara FIFA.

Hal ini memunculkan reaksi beragam di media sosial, terutama Twitter. Banyak meme atau gambar plesetan yang menunjukkan gagasan atau perasaan mengenai suatu hal. Berikut beberapa unggahan yang muncul:


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC, 101 Great Goals


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X