Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Perdana Djokovic Atas Raja Tanah Liat

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Juni 2015 | 23:36 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

5 6-3 6-1, Rabu (3/6) malam WIB.

Kemenangan tersebut terbilang mengejutkan mengingat Rafael Nadal selalu bisa mengalahkan Novak Djokovic di Prancis Terbuka. Petenis asal Serbia itu selalu mengalami kekalahan dari total enam pertemuan sejak 2006 setiap bertemu Nadal.

Pada 2012 dan 2014 Djokovic selalu berhasil mencapai final. Namun, ia tidak pernah berhasil menang lantaran selalu digagalkan Nadal. Kemenangan ini tentunya memberinya harapan baru untuk bisa memenangi gelar pertama di Prancis Terbuka.

"Ia tetap seorang juara. Taktiknya harus bermain agresif dan fokus di setiap perebutan poin. Akan tetapi, tidak mudah untuk bisa menerapkannya saat berhadapan melawan Rafa di sini," ucap Djokovic.

Sementara itu, kekalahan dari Djokovic membuat Nadal tidak bisa mempertahankan status sebagai juara bertahan. Nadal selalu keluar sebagai juara sejak 2010 dan itu berarti petenis asal Spanyol ini sudah mempertahankan gelar tersebut selama lima tahun beruntun.

Di ajang ini sudah mengoleksi sembilan gelar Grand Slam. Kekalahan ini adalah yang kedua di Prancis Terbuka sekaligus mengurangi catatan rekor impresif Nadal. Sebelum laga kontra Djokovic, pemegang 14 gelar grand slam ini mencatatkan rekor kemenangan 70-1.

Usai melewati rintangan berat Djokovic masih harus menunggu calon lawan berikutnya di semifinal. Ia akan menghadapi pemenang antara Andy Murray atau David Ferrer yang masih menjalani pertandingan hingga berita ini diturunkan.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X