Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Punya Tradisi Bawa 'Mantan' ke Tim Baru

By Firzie A. Idris - Kamis, 28 Mei 2015 | 19:01 WIB
Rafael Benitez
Getty Images
Rafael Benitez

Rafael Benitez tengah menjadi bahan perbincangan pecinta sepak bola dunia. Pria asal Spanyol itu diyakini 99 persen bakal menjadi pengganti Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid.

Benitez adalah pelatih dengan segudang pengalaman. Sejak memulai karier kepelatihan pada 1993, sudah 10 tim yang merasakan sentuhan tangan dingin sang nahkoda.

Ada fakta unik di balik seorang Benitez. Setiap merapat ke pelabuhan baru, pria kelahiran Madrid itu selalu membawa pemain atau asisten pelatih di tim yang ia latih sebelumnya.

Ketika menjadi manajer Liverpool, Benitez merekrut Sammy Lee. Mereka berdua pernah bekerjasama di Valencia. Pindah ke Internazionale, giliran Giuseppe Baresi yang dipilih.

Kebiasaan Benitez berlanjut di Chelsea. Saat itu ia merekrut Boudewijn Zenden sebagai asisten. Sosok yang satu ini merupakan mantan anak asuh Benitez di Liverpool.

Terakhir adalah Fabio Pecchia. Ia menjadi asisten Benitez di Napoli.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X