Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Owen Kejar Greaves

By Caesar Sardi - Senin, 25 Mei 2015 | 20:02 WIB
Michael Owen.
Pool/Getty Images
Michael Owen.

Sepasang gol yang dicetak Michael Owen pada laga terakhir The Three Lions kontra Rusia membuat argo golnya resmi berada di angka 40. Ini posisi terbaik keempat dalam daftar top scorer Inggris sepanjang masa.

Owen kini berjarak sembilan gol dari si pemegang rekor, Bobby Charlton. Dalam 106 partai, Sir Bobby mampu mengoleksi 49 gol. Gary Liniker, yang membela Inggris dari 1984-1992, ada di posisi kedua dengan 48 gol dari 80 laga.

Di tangga ketiga muncul nama Jimmy Greaves. Bomber ini mendapat julukan legendaris lantaran sukses menjebol 44 gol hanya dalam 59 bentrokan. Greaves juga mengukir rekor dengan 13 golnya dalam delapan duel di awal 60-an.

Greaves dipaksa pensiun setelah delapan tahun berkarier karena tak lagi mampu menyumbang kontribusi berupa gol untuk Tiga Singa. Saat itu usia Greaves 27 tahun, sama dengan umur Owen sekarang.

Yang membedakan, di usianya ini, Owen masih punya peluang untuk mengejar koleksi para pendahulunya. Paling tidak dalam sisa tiga laga kualifikasi Euro ke depan Owen bisa mengubah buku rekor, diawali dengan menggeser Greaves.

(Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.766, Jumat 12 Oktober 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X