Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Dunia Junior: Portugal Melaju ke 16 Besar

By Indra Citra Sena - Rabu, 3 Juni 2015 | 22:17 WIB
Ivo Rodrigues, mencetak gol spektakuler ke gawang Qatar.
Dean Mouhtaropoulos/FIFA
Ivo Rodrigues, mencetak gol spektakuler ke gawang Qatar.

20 2015 berlanjut. Setelah mengalahkan Senegal 3-0 pada partai pembuka Grup C, tim berjulukan Seleccao das Quinas itu kembali mengantongi hasil positif kontra Qatar, Rabu (3/6).

Bermain ofensif sejak sepak mula, Portugal sanggup menggelontorkan empat gol ke gawang Qatar. Dua di antaranya tercipta berkat aksi gemilang Ivo Rodrigues.

Pemain sayap berusia 20 tahun itu mengukir gol melalui sepakan akrobatik pada menit ke-42 serta tandukan ringan di muka gawang Qatar (66’). Sepasang gol lain disumbangkan oleh Andre Miguel Valente Silva (33’) dan Joao Vigario (74’).

Kemenangan atas Qatar secara otomatis telah meloloskan Portugal ke babak 16 besar. Pasukan Helio Sousa mengikuti jejak penghuni Grup A, Amerika Serikat, yang terlebih dahulu memastikan diri melaju ke fase gugur. 

“Para pemain sanggup memperlihatkan dominasi dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang. Kami sudah mengoleksi tujuh gol tanpa kebobolan. Kini, misi berikutnya adalah memenangi laga pamungkas versus Kolombia,” ujar Sousa seperti dikutip dari situs FIFA.

Di Grup D, persaingan semakin ketat lantaran Meksiko dan Serbia meraih poin penuh di matchday ke-2. Situasi ini membuat seluruh kontestan sama-sama mengoleksi tiga angka sehingga penentuan siapa yang melaju ke babak 16 besar bakal terjadi di laga pamungkas.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X