Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Berjarak 12 Gol dari Status Legenda

By Jumat, 12 Juni 2015 | 21:52 WIB
Gareth Bale, inspirasi Wales.
Getty Images
Gareth Bale, inspirasi Wales.

Gareth Bale merupakan pilar andalan Wales yang tengah menyasar tiket partisipasi ke Euro 2016.

Bale berpeluang menjadi lebih masyhur dari pemain legendaris macam Ryan Giggs, Gary Speed, atau Ian Rush yang gagal mengantar Wales lolos ke turnamen besar.

Wales punya kans bagus lolos ke Prancis 2016. Tim berjulukan Sang Naga itu kini bertengger di tempat kedua Grup B Kualifikasi Euro 2016.

Poin Sang Naga sama dengan Belgia yang menghuni posisi puncak grup. Langkah Bale cs, menuju Prancis 2016 akan kian mantap jika mereka mampu membekuk Belgia, Jumat (12/6).  

Bentrokan tersebut kian bermakna buat Bale lantaran bakal menjadi penampilan ke-50 dirinya buat timnas.

Dalam 49 partai bersama Wales, Bale mengemas 16 gol. Ia hanya berjarak selusin gol lagi dengan pemain tersubur sepanjang masa Wales, Ian Rush (28 gol).

“Bagi semua pemain di tim, Bale adalah inspirasi. Kami tahu apa yang bisa ia berikan buat tim. Ia adalah tipe orang yang tak pernah mengecewakan Anda,” ujar pelatih Wales, Chris Coleman.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X