Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

50 Laga Gareth Bale: Dari Graz ke Cardiff

By Jumat, 12 Juni 2015 | 21:42 WIB
Gareth Bale, menatap laga ke-50.
Getty Images
Gareth Bale, menatap laga ke-50.

Seorang remaja berusia 16 tahun 315 hari menyita perhatian dalam laga uji coba antara Wales vs Trinidad Tobago yang berlangsung di Graz, Austria, 27 Mei 2006. 

Tampil sebagai pemain pengganti, ia menyediakan assist buat Robert Earnshaw yang  mencetak gol kemenangan Wales tiga menit menjelang pertandingan usai. Wales menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Remaja brilian itu bernama Gareth Bale. Ia lantas memegang rekor sebagai debutan termuda Wales, sebelum kemudian dipecahkan oleh Harry Wilson pada 2012.

Tak butuh waktu lama bagi Bale untuk kembali membuat sensasi. Pada 7 Oktober 2006 ia mencetak gol tendangan bebas ke gawang Slovakia di babak Kualifikasi Euro 2008.

Sampai kini, jebolan akademi Southampton tersebut masih tercatat sebagai pencetak gol termuda Wales dengan usia 17 tahun, 35 hari.

Sembilan tahun telah berlalu semenjak Bale mengoleksi cap perdananya bersama Wales. Tak terasa, ia bakal menatap laga ke-50 bersama timnas, tepatnya di partai Wales vs Belgia, di Cardiff, Jumat (12/6).


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X