Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Pramusim Padat, Wenger Kecam FIFA

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 27 Mei 2015 | 23:00 WIB
Arsene Wenger
Stuart MacFarlane/Arsenal
Arsene Wenger

klub EPL lain, Arsenal dan Aston Villa belum bisa bersantai karena masih harus melakoni final Piala FA, Sabtu (30/5).

Selepas partai puncak di Wembley, ada dua pemain Arsenal yang tidak dapat berlibur karena ada panggilan negara yang menanti.

Penyerang Alexis Sanchez (Cili) dan kiper David Ospina (Kolombia) harus bertolak ke Cili guna mengikuti turnamen Copa America 2015.

Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni sampai 4 Juli.

Mengabaikan sejauh mana Cili atau Kolombia sanggup melaju di turnamen itu, tanggal berakhirnya Copa America 2015 cuma berjarak 4-6 pekan dari kick off EPL 2015/16.

Federasi sepak bola Inggris (FA) memutuskan memajukan laga pembuka EPL musim baru menjadi ke 8 Agustus. EPL 2015/16 dijadwalkan berakhir pada 15 Mei.

Keputusan tersebut diambil supaya timnas Inggris punya waktu cukup untuk mempersiapkan diri ke Piala Eropa 2016 andai mereka lolos.

Sedikitnya waktu libur Sanchez dan Ospina bikin Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kesal. Kedua pemain itu memang diharapkan kembali ke klub pada pertengahan Juli sebelum The Gunners menjalani pramusim di Singapura.

"Memajukan kalender kompetisi benar-benar memengaruhi pramusim. Saya percaya keputusan agar EPL memulai musim baru pada 8 Agustus adalah salah," ucap Wenger di Sky Sports.

"Jika Anda menghitung enam pekan sebagai persiapan, kapan waktu untuk pemulihan fisik?" kata pria asal Prancis itu.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X