Unik, Pemain ini Promosi Dua Kali Sekaligus ke EPL

By Firzie A. Idris - Rabu, 27 Mei 2015 | 18:15 WIB
Sebastien Bassong, berhutang pada sang manajer.
Jamie McDonald/Getty Images
Sebastien Bassong, berhutang pada sang manajer.

Bek Norwich City asal Prancis, Sebastien Bassong, akan mendapat dua medali promosi ke Premier League musim ini setelah ia memperkuat Watford dan Norwich sepanjang 2014/15.

Bek asal Prancis ini dipinjamkan Norwich ke Watford antara medio Oktober sampai akhir Desember sebagai peminjaman darurat. Ia mencicipi lima kemenangan dari 11 laga bersama The Hornets sebelum kembali ke Norwich.

Pada akhir Januari, Bassong kembali ke tim utama Norwich dan ia bahkan menjadi bagian penting tim yang mencatatkan 11 kemenangan dan hanya kalah sekali dari 15 laga hingga medio April.

Bek kidal asal Kamerun ini pun kembali jadi figur sentral pada laga final play-off promosi di mana Norwich mengalahkan Middlesbrough 2-0, Senin (25/5).

Alhasil, klub utamanya ini menyusul Watford yang otomatis promosi setelah finis sebagai runner up Bournemouth di klasemen liga.

Peraturan Football league mengatakan bahwa pemain perlu tampil lima kali bagi sebuah tim untuk berhak mendapatkan medali.

Sang pemain berterima kasih kepada manajer Alex Neil yang menyelamatkan kariernya.

"Ini musim spesial, walau awalnya tidak bagus. Saya tetap profesional dan pergi ke masa peminjaman sebelum kembali karena sang pelatih ingin bekerja sama dengan saya," tutur eks Newcastle United ini pada Daily Mirror.

"Ia memanggil saya ke kantornya dan mengatakan, 'saya tak tahu apa yang terjadi sebelumnya dan saya tak ingin tahu - saya ingin Anda di tim saya.'"


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X