Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konsorsium Inggris Berencana Beli RCD Espanyol

By Suryo Wahono - Kamis, 11 Juni 2015 | 02:49 WIB
RCD Espanyol sedang mengalami krisis finansial.
Getty Images/Ilustrasi
RCD Espanyol sedang mengalami krisis finansial.

klub Premier League kian tak terbeli, sebuah konsorsium asal Inggris ingin bersaing dengan rivalnya di Amerika Serikat untuk klub yang berbasis di Barcelona.

Sebuah konsorsium Inggris sedang dalam pembicaraan untuk membeli RCD Espanyol. Klub berbasis di Barcelona itu kini sangat membutuhkan manajemen bisnis yang punya ide segar untuk menjual merek dagang mereka. Menurut laporan The Mirror, pemegang saham utama, Daniel Sanchez Llibre dan Ramon Condal tertarik untuk melepas sebagian besar andil sebelum awal musim depan.

Namun, konsorsium yang bermarkas di London ini punya pesaing, yaitu konsorsium dari Amerika Serikat, yang juga berniat mendapat bagian dari bisnis sepak bola di Spanyol.

Pengelola La Liga kian pasti akan mengamankan perjanjian kerja sama kolektif baru yang memungkinkan klub-klub mereka meningkatkan pendapatan seperti dua klub terbesar, Barcelona dan Real Madrid. Dampak dari aturan baru ini memungkikan investor macam dua konsorsium tadi masuk ke Liga Spanyol.

Konsorsium Inggris sudah lebih dulu membuat kesepakatan awal untuk mengambil utang klub, membeli sebagian saham Llibre dan Condal, tapi mereka butuh tambahan 19% lagi dari saham lembaga untuk menyelesaikan kesepakatan pembelian tersebut.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X