Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final NBA 2015: Duel Dua Anak Akron

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Juni 2015 | 20:30 WIB
LeBron James dan Stephen Curry.
Getty Images
LeBron James dan Stephen Curry.

masing kubu, yaitu LeBron James dan Stephen Curry.

Sah rasanya bila menyebut James sebagai nyawa permainan Cavaliers pada musim 2014/15. Sempat tersendat di awal, performa pemilik dua cincin juara NBA itu perlahan mulai meningkat dan akhirnya membawa Cavs sampai ke final.

Penampilan Curry juga patut diacungi dua jempol. Berkat keberhasilannya mengantarkan Warriors finis di peringkat pertama klasemen wilayah Barat, ia didapuk sebagai Pemain Terbaik alias MVP musim reguler.

Ada fakta menarik dari James dan Curry. Mereka berdua sama-sama lahir di Akron, Ohio.

James lahir lebih dulu pada 30 Desember 1984. Ia tumbuh besar tanpa sosok seorang ayah. Sang ibu, Gloria Marie, membesarkan James seorang diri.

Empat tahun berselang, Curry lahir. Ayahnya, Dell Curry, adalah mantan penggawa Utah Jazz selama rentang waktu 1986-1987.

"Ketika Anda berpikir tentang dua orang yang datang dari tempat yang sama, itu adalah hal aneh dalam kehidupan. Itu tidak bisa dibayangkan," tutur Dell.

Pertarungan Curry versus James akan dimulai pada 4 Juni mendatang di ORACLE Arena, kandang Warriors. Patut dinantikan siapa yang berhasil membawa timnya memenangi laga pembuka.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X