Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Masalah Dnipro Bukan Favorit Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Mei 2015 | 23:57 WIB
Denis Boyko
Getty Images
Denis Boyko

Dnipro Dnipropetrovsk selalu menjadi tim yang tidak diunggulkan sejak babak 16 besar Liga Europa. Akan tetapi, secara mengejutkan mereka justru melangkah jauh hingga ke final dan akan menghadapi Sevilla, di Stadion Narodowy, Warsawa, Rabu (27/5).

Ini merupakan sukses terbesar dalam perjalanan sejarah Dnipro. Di luar dugaan klub asal Ukraina tersebut menyingkirkan Napoli di semifinal dengan agregat akhir 2-1.

Di final Denis Boyko dkk. akan menghadapi lawan terakhir dan tersulit, Sevilla. Bukan hanya berstatus sebagai juara bertahan, Sevilla juga lebih difavoritkan di partai puncak. Kendati demikian, bagi Boyko hal itu membuat timnya mendapat tekanan ekstra.

"Saya tidak merasakan tekanan apapun, justru sebaliknya. Kami tahu apa yang kami lakukan dan siap secara fisik dan mental," ujar Boyko.

"Kami tahu target dan tujuan kami, jadi tidak peduli apa yang dipikirkan orang. Kami bermain sebagai satu tim yang kolektif," kata dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X