Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: David Villa Berharga Rp 1,9 T

By Caesar Sardi - Senin, 1 Juni 2015 | 22:02 WIB
David Villa.
Denis Doyle/Getty Images
David Villa.

Pertengahan Oktober, David Villa bersikeras membantah laporan dirinya bakal hengkang dari Valencia. Ia sedih dituding tengah mencari klub yang mampu memberi gaji lebih besar.

Rabu kemarin, harian Marca terbitan kota Madrid melaporkan lagi cerita tentang Villa. Katanya, striker timnas Spanyol berusia 25 tahun itu kembali menjadi target utama Real Madrid. Mampukah El Real membayar harga jual Villa yang mencapai 150 juta euro atau lebih dari 1,9 triliun rupiah?

Sebelumnya, Madrid dikabarkan menawarkan 60 juta euro agar Valencia melepas Villa pada musim panas 2008. Chelsea pun mengajukan jumlah yang tak jauh beda. Sebuah angka yang menggiurkan bagi klub seperti Valencia agar bisa bergerak leluasa dalam pembelian pemain.

Meski tak diketahui berapa besar gaji Villa di Valencia, bukankah angka 150 juta euro sebagai banderol sang striker keterlaluan? Siapa yang mau mengeluarkan uang sebanyak itu untuk satu pemain?

Tapi, bila Villa bersikeras menerima pinangan Madrid, klausul tentang transfer yang diatur FIFA bisa menjadi pijakan. Asal mau membayar kompensasi yang disepakati bersama, Madrid bisa mengeluarkan Villa dari Mestalla sebelum masa kontrak hingga Juni 2013 usai.

(Penulis: Weshley Hutagalung)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.769, Jumat 26 Oktober 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X