Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Tak Bisa Jadi Lumbung Gol Utama di 2015/16

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Mei 2015 | 23:01 WIB
Wayne Rooney
Matthew Peters/Manchester United
Wayne Rooney

Kendati mendatangkan beberapa pemain bertipikal menyerang, pencetak gol terbanyak Manchester United di EPL 2014/15 tidak datang dari wajah baru, melainkan prajurit lama: Wayne Rooney.

Catatan gol sang kapten di EPL 2014/15 juga tak perlu dibanggakan, cuma 12 gol.

Hal tersebut berarti untuk pertama kalinya sejak satu dekade lalu pemain terproduktif United di liga tidak berhasil mencetak lebih dari 15 gol dalam satu musim.

Pada 2004/05, Rooney juga merupakan raja gol United di EPL dengan torehan 11 gol.

Secara pribadi, Rooney mengukir rekor bagus musim ini sebagai pemain pertama dalam sejarah EPL yang dapat mencetak lebih dari 10 gol dalam 11 musim berturut-turut.

Manajer Louis van Gaal sampai menyanjung striker berumur 29 tahun itu karena masih bisa membobol gawang lawan kendati musim ini sering ditempatkan sebagai gelandang.

Namun, sebuah kesalahan apabila Van Gaal masih hanya bergantung pada Rooney untuk mencetak gol musim depan. Naluri predator Rooney belakangan menghilang.

Terakhir kali Rooney mencetak gol adalah pada 4 April, membantu United menang 3-1 atas Aston Villa.

Entah kekeringan gol Rooney memang bukti penurunan kualitas atau semata-mata ketidakberuntungan.

Yang jelas, United butuh striker baru untuk membantu tugas Rooney sebagai penghasil gol. Terlebih, United telah melepas Falcao kembali ke klubnya, Monaco.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X