Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Hummels Malah Dicela Fan Jerman

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 9 Juni 2015 | 23:33 WIB
Mats Hummels
Oliver Hardt/Bongarts
Mats Hummels

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tidak membawa skuat terbaik untuk menghadapi dua partai internasional terdekat.

Juara Dunia 2014 akan menjamu Amerika Serikat, Rabu (10/6), dalam laga uji coba dan bertandang ke Gibraltar (13/6) untuk lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Saat mengumumkan 23 pemain pada akhir Mei 2015, Loew tidak memanggil sejumlah pemain yang berpartisipasi di PD 2014 seperti kiper Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Toni Kroos.

Jerman kembali kehilangan anggota PD 2014. Bek andalan Dortmund, Mats Hummels, batal memperkuat negaranya untuk dua laga tersebut karena cedera pinggang.

Seperti pernyataan di laman resmi federasi sepak bola Jerman (DFB), Hummels telah terganggu masalah pinggang selama beberapa pekan, termasuk saat Hummels dan Dortmund dikalahkan Wolfsburg 1-3 pada final DFB Pokal (30/5).

Fan Jerman tidak senang dengan pengumuman tersebut. Pasalnya, Hummels memamerkan foto tengah berlibur dengan teman-temannya di akun Instagram miliknya, @aussenrist15.

Suporter Jerman meyakini Hummels tidak cedera dan bahwa kapten Dortmund itu lebih memilih berlibur ketimbang bermain bagi timnas.

Akibatnya, Hummels mendapat kritik tajam dari pendukung Jerman via media sosial.

Tak terima, Hummels berkicau di Twitter miliknya, @matshummels.

"Untuk "para ahli" di Twitter dan sebagainya: Saya merasakan sakit saat berlari, mengumpan, dan menembak. Saya juga merasa demikian bahkan saat duduk, berdiri, dan melompat!" kata pria berumur 26 tahun itu.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Selasa (9/6)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X