Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Sulsel Siap Gelar Event Nasional di Makassar

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 11:45 WIB
Ilustrasi: Bulu tangkis.
Michael Regan/Getty Images
Ilustrasi: Bulu tangkis.

PBSI Sulsel siap menggelar sejumlah event berskala nasional sepanjang tahun 2015 di Makassar. Upaya ini dilakukan untuk memajukan dunia bulu tangkis nasional, Makassar khususnya.

"Atlet bulu tangkis Sulsel butuh banyak event nasional untuk menambah jam terbang sekaligus meningkatkan kemampuan," ujar Devo Khaddafi, Ketua PBSI Sulsel pada launching kejuaraan dan event bulutangkis Sulsel 2015 di Makassar, Sabtu (14/3) pagi.

Devo mengungkapkan, dana jadi kendala terbesar pembinaan bulutangkis di Sulsel. "Karena untuk bersaing di level atas, kami wajib mengikuti banyak pertandingan di Jawa," papar Devo.

Untuk tahun ini, lanjut Devo, PBSI Sulsel pada April menggelar Kejuaraan Junior Putri se-Indonesia Timur. "Setelah itu, kami jadi tuan rumah audisi PB Djarum di bulan Mei. Kemudian, bulan berikutnya, Makassar jadi lokasi penyelenggara Piala Menpora," jelas Devo.

PBSI Sulsel juga sudah mengajukan diri jadi tuan rumah Kejurnas 2015. "Kami berharap PP PBSI mengabulkan permohonan kami," urai Devo.

Disisi lain, pada acara sama, PBSI Sulsel melakukan perjanjian kerjasama dengan STIE AMKOP Makassar berupa beasiwa kuliah sampai sarjana buat atlet Sulsel yang berprestasi. "Kami ingin selain prestasi, atlet Sulsel juga bisa jadi sarjana untuk masa depannya," tutup Devo. 

Dukungan serupa ditunjukkan Dispora Sulsel yang mulai tahun ini masuk dalam cabang binaan Diklat PPLP Sulsel. "Kam ingin Sulsel kembali melahirkan pebulutangkis andal seperti Rosiana Tendean," ungkap Syamsuddin Umar, Kadispora Sulsel.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X