Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Young Menjalani Musim Fantastis

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 19 Mei 2015 | 22:53 WIB
Ashley Young
Matthew Peters/Manchester United
Ashley Young

Sebelum 2014/15 bergulir, banyak fan Manchester United yang menginginkan Ashley Young hengkang.

Bermain cukup oke pada musim debutnya di Old Trafford pada 2011/12, eks pemain Aston Villa itu tampil mengecewakan di dua musim berikutnya.

Selain minim kontribusi nyata berupa gol dan assist, Young kerap melakukan diving. Aksi tersebut yang membuat ayah dua anak ini tidak dicintai fan United.

Pembelian Angel Di Maria di bursa transfer musim panas 2014 sempat membuat karier Young di United terancam mengingat kedua pemain ini berposisi asli sebagai sayap kiri.

Namun, Young menghancurkan semua pendapat negatif yang ditujukan kepadanya.

Pria berumur 29 tahun itu dilabeli sebagai salah satu penampil terkonsisten United musim ini.

Kontra Arsenal, Minggu (17/5), Young melepas assist berupa umpan silang terukur untuk gol United yang dilesakkan gelandang Ander Herrera.

Young kini mengantongi lima assist di EPL musim ini, lebih banyak satu buah dari yang diukirnya dalam dua musim liga sebelumnya (4 assist)!

Berkat performa menawan, Young sukses memaksa Di Maria, pembelian termahal dalam sejarah United, menjadi penghuni tetap bangku cadangan.

"Young menjalani musim yang fantastis," kata legenda United dan pandit Sky Sports, Gary Neville.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X