Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala indonesia 2015 Gelar Final Setelah LSI

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Maret 2015 | 21:22 WIB
Joko Driyono, Sekjen PSSI dan CEO PT Liga Indonesia
Herka Yanis
Joko Driyono, Sekjen PSSI dan CEO PT Liga Indonesia

Efek domino segera dirasakan PSSI dan PT Liga Indonesia akibat penundaan jadwal sepak mula LSI 2015. Piala Indonesia yang sedianya digelar pada Maret, kini baru bisa dilangsungkan pada Mei.

Rencana semula ajang tersebut akan diikuti oleh sekitar 96 klub, yaitu 18 dari Piala Nusantara, 58 dari Divisi Utama, dan 20 klub LSI. Namun, setelah terjadi pengurangan jumlah klub peserta LSI dan berbagai kendala mengenai jadwal LSI yang mundur, rencana awal menjadi berantakan.

Turnamen sistem gugur dengan format kandang dan tandang itu diprediksi baru berakhir setelah LSI 2015 selesai. Padahal, pada jadwal semula, PT LI mengagendakan PI akan menggelar final pada 8 November. Kini final Piala Indonesia bisa jadi baru digelar akhir November atau awal Desember.

“Dari jadwal yang kami simulasikan sementara, saat LSI 2015 berakhir, Piala Indonesia baru akan memasuki semifinal atau empat besar. Jadi, akan tersisa empat tim pada bulan November atau Desember,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia sekaligus Sekjen PSSI.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X