Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Tambah Fokus Menatap Prancis Terbuka

By Eko Widodo - Selasa, 19 Mei 2015 | 13:58 WIB
Novak Djokovic melakukan aktivitas klinik tenis di Milan.
Getty Images
Novak Djokovic melakukan aktivitas klinik tenis di Milan.

Novak Djokovic tampil begitu fokus di final kejuaraan Master Italia Terbuka 2015, Minggu (17/5) malam. Menghadapi Roger Federer yang fokus dan belum pernah memenangi gelar di Roma, justru Djokovic bisa mengendalikan permainan. Djokovic pun menang 6-4 6-3.

Itulah gelar keempat Djokovic di lapangan Foro Italico. Sebelumnya, ia menjadi juara 2008, 2011, dan 2014. Sementara untuk Federer ini adalah penampilan ke-15 di turnamen ini dan belum pernah mendapatkan gelar.

"Luar biasa penampilan Djokovic. Saya sebenarnya dalam kondisi terbaik di turnamen ini. Namun ternyata ia lebih solid," ucap Federer, usai pertandingan.

Djokovic memang solid di tahun 2015. Ia memenangi 22 pertandingan beruntun dan mengoleksi lima gelar juara (Roma, Monte Carlo, Miami, Indian Wells, dan grand slam Australia Terbuka). Djokovic tak pernah kalah sejak menjuarai Indian Wells dengan menggulung Roger Federer 6-3, 6-7(5), 6-2, Maret lalu.

"Inilah penampilan terbaik saya di pekan ini. Hari ini saya bermain lepas dan menutup semua celah dari usaha pukulan Roger. Saya begitu bersemangat bertanding melawan Roger. Ia lawan yang sangat tangguh," kata Djokovic yang sudah mengoleksi hadiah hampir 6 juta dolar AS di sepanjang 2015 ini.

Setelah tak terkalahkan di empat turnamen Master, tantangan besar sudah menunggu yakni grand slam Prancis Terbuka.

"Setelah 2011, tahun ini penampilan terbaik saya. Saya konsisten bermain di setiap turnamen yang saya ikuti. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi Roland Garros," ucap petenis asal Serbia ini.

"Namun, saya memiliki modal sangat besar yakni kepercayaan diri tinggi. Saya berharap bisa memiliki kepercayaan diri sebesar ini di Prancis Terbuka nanti," kata Djokovic.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X