Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Tegaskan Dukungan Bagi Sepp Blatter

By Suryo Wahono - Jumat, 29 Mei 2015 | 01:13 WIB
AFC tetap mendukung Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA periode berikutnya.
AFC/Ilustrasi
AFC tetap mendukung Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA periode berikutnya.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) kembali menegaskan dukungannya untuk Presiden FIFA Sepp Blatter dan mendorong pemilihan presiden tetap diadakan Jumat (29/5) ini, meski sedang ada skandal besar korupsi yang mengguncang badan sepak bola dunia itu.

AFC mewakili 47 negara anggota dan selama ini lebih condong menjadi ke incumbent berumur 79 tahun tersebut. Dukungan mereka akan sangat penting artinya untuk melancarkan rencana masa jabatan kelima bagi Blatter.

"Konfederasi Sepak Bola Asia mengungkapkan kekecewaan dan kesedihan atas peristiwa-peristiwa yang terjadi pada Rabu di Zurich, sementara menentang pendundaan pemilihan Presiden FIFA untuk dilangsungkan pada Jumat 29 Mei di Zurich," tulis pernyataan resmi AFC di situs resmi mereka.

"Selain itu, AFC menegaskan keputusan yang diambil pada Kongres AFC di Sao Paulo pada 2014, yang disahkan pada Kongres berikutnya di Melbourne dan Manama pada 2015, untuk mendukung FIFA Presiden Joseph S. Blatter."

Markas FIFA sempat digeledah oleh kepolisian Swiss yang bekerjasama dengan FBI, yang diwarnai penangkapan tujuh pejabat tinggi badan sepak bola dunia itu tuduhan korupsi.

Para tersangka kini sekarang menunggu proses ekstradisi ke Amerika Serikat, di mana mereka akan menghadapi tuduhan korupsi yang melibatkan suap senilai lebih dari 150 juta dolar AS.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The National


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X