Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tutup Musim 2014/15 dengan Hasil Seri

By Ade Jayadireja - Minggu, 24 Mei 2015 | 02:22 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

2 .

Duel melawan Deportivo di Camp Nou menjadi partai La Liga terakhir bagi jenderal lini tengah Barca, Xavi Hernandez. Gelandnag yang akan melanjutkan karier di Qatar pada musim depan itu dipercaya turun sejak menit pertama.

Seperti biasanya, Barca mendominasi penguasaan bola. Mereka memaksa Deportivo bertahan di area pertahanan sendiri.

Alhasil, laga baru berjalan lima menit, mereka berhasil membuka keunggulan berkat gol Lionel Messi. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Daya magis Messi kembali terlihat di babak kedua. Pada menit ke-59, sang kapten Argentina kembali menaklukkan kiper Fabricio setelah memanfaatkan umpan dari Neymar.

Barca justru menjadi lengah selepas unggul dua gol. Memasuki menit ke-67, Jordi Masip harus memungut bola dari gawangnya sendiri setelah ditaklukkan striker Deportivo, Lucas Perez.

Setelah mencetak gol perdana, semangat Deportivo semakin terlecut. Skuat asuhan Victor Sanchez terus mencoba mencari celah untuk membongkar pertahanan Barca.

Serangan Deportivo membuahkan hasil. Berawal dari kemelut di depan gawang Barcelona, sebuah sepakan dari Diogo Salomao menghasilkan gol dan membuat skor sama kuat 2-2 pada menit ke-76.

Gol Deportivo seakan membangungkan Blaugrana. Di sisa 10 menit, mereka terus menggempur pertahanan sang rival. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai terdengar bunyi peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Selepas laga, Barca bersuka cita merayakan keberhasilan menjuarai La Liga. Xavi mengangkat trofi Liga Spanyol untuk terakhir kalinya sebelum menanggalkan seragam merah-biru.

Barcelona: Masip, Mathieu, Vermaelen, Adriano, Bartra, Xavi, Sergio Roberto, Rafinha, Messi, Pedro, Neymar

Deportivo: Fabricio, Lopo, Sidnei, Canella, Laure, Borges, Bergantinos, Dominguez, Salomao, Cavaleiro, Perez


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X