Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reza Pulang, Subo dan Ferry Lampu Kuning

By Aning Jati - Kamis, 12 Maret 2015 | 20:45 WIB
Reza Mustofa (kiri) terpaksa dicoret Persebaya.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Reza Mustofa (kiri) terpaksa dicoret Persebaya.

Setelah memulangkan tiga pemain, yakni Agung Supriyanto, Dave Mustain, dan Bima Ragil, upaya Persebaya merampingkan skuat ternyata belum selesai. Yang terbaru, Reza Mustofa harus meninggalkan mes Persebaya di Jemursari, Surabaya.

Kepulangan pemain yang sebelumnya membela Persema, Arema Cronus, dan Gresik United itu diketahui sejak latihan perdana usai menjalani tur Jawa Tengah, Kamis (12/3). Alasannya pemulangan sama dengan ketiga pemain sebelumnya. Reza dianggap tidak berkembang selama berada di Persebaya.

Acuan penilaian yakni dari penampilan Reza di tiga uji coba terakhir, melawan tim PON Jatim proyeksi PON Jabar (menang 4-0), dan Persip Pekalongan (5-1), dan kontra PSCS Cilacap (0-0), yang dianggap di bawah standar.

Dengan dicoretnya Reza, berarti ada dua pemain lagi yang akan jadi korban kebijakan ini. Pasalnya, sejak sebulan lalu pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, menilai ada enam pemain yang kemampuannya dianggap kurang layak. Selain Reza, ada Wahyu Subo Seto dan Ferry Ariawan.

Namun, kedua pemain itu masih diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik setelah tampil apik di tiga kali uji coba terakhir. Ferry dan Subo memang tampil lebih baik ketimbang Reza di tur Jateng lalu.

"Reza sebenarnya sudah lama kami peringatkan dan selalu saya ulang saat sebelum pertandingan di Jateng, termasuk Feri dan Subo," ujar Ibnu.

Kendati selamat dari pencoretan, Ferry dan Subo tak boleh terlena karena Ibnu masih terus melakukan evaluasi pada kedua pemain tersebut. Ajang yang akan digunakan Ibnu untuk melakukan evaluasi nanti adalah turnamen segitiga yang diprakarsai PSGC Ciamis, 20-24 Maret.

"Pencoretan hal biasa dalam sepak bola," tutur Ibnu.

Meski sudah didepak, Ibnu tak akan lepas tanggung jawab. Ia berencana untuk membantu Reza mencari klub baru. Perlakuan ini juga diterapkan pada Bima, Agung, dan Dave.

"Nanti saya akan bicara dengan Reza. Sebab di saat sudah mendekati kompetisi seperti sekarang ini, sulit bagi mereka mendapatkan tim," ujar Ibnu.

Dengan pencoretan ini, jumlah penggawa Persebaya menyusut jadi 26 orang.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X