Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platini: Pogba Itu Bukan Pemain Bintang

By Firzie A. Idris - Senin, 18 Mei 2015 | 18:42 WIB
Michel Platini
FREDERICK FLORIN/GETTY IMAGES
Michel Platini

Presiden UEFA, Michel Platini, yakin bahwa gelandang Paul Pogba bukanlah pemain bintang. Mantan gelandang andalan Juventus itu tidak juga yakin Pogba bisa berada di level sama dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Hal ini diungkapkan oleh Platini sebagai kritik kepada Pogba mengenai kemampuan sang pemain mencetak gol.

Pria berusia 55 tahun itu berharap pemain asal Prancis itu bisa meningkatkan kemampuannya dalam menjaringkan bola ke gawang lawan, meskipun ia seorang gelandang.

"Pogba itu bukan pemain bintang. Bintang sepak bola besar adalah seseorang yang mampu mencetak banyak gol," kata Platini kepada RTL.

"Saya tidak tahu apakah Paul Pogba adalah seseorang yang bisa berada di tingkat yang sama seperti Messi atau Ronaldo karena keduanya mampu mencetak 50 gol dalam satu musim."

"Hal yang paling menarik untuk dilihat adalah ketika ia kehilangan bola dan rekan satu timnya kesulitan, mereka langsung berteriak padanya."

Pogba telah mencetak 10 gol dalam 38 penampilan untuk Juventus pada musim ini. Mantan pemain Manchester United itu telah membantu Bianconeri meraih gelar Scudetto dan mencapai final Coppa Italia serta Liga Champion.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : RTL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X