Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Wilayah Timur: Untung Ada si Dellavedova

By Eko Widodo - Senin, 18 Mei 2015 | 09:25 WIB
Matthew Dellavedova,muncul di saat yang tepat.
Getty Images
Matthew Dellavedova,muncul di saat yang tepat.

Kyrie Irving dan Matthew Dellavedova sudah seperti saudara kandung. Pertemanan yang tulus membuat keduanya bisa saling mengisi saat bermain bola basket. Kyrie dan Della adalah point guard Cleveland Cavaliers yang sama-sama kelahiran Australia.

Delly dilahirkan di Maryborough, sementara Irving di Melbourne. Namun Irving memilih kewarganegaraan AS meskipun Australia memintanya bermain membela tim nasional bola basket AS. Delly dan Kyrie ternyata bersahabat akrab sejak di Australia.

"Delly adalah saudara Australia saya. Saya bermain di Australia karena ayah bermain di liga profesional Australia. Kami sering ngobrol apa saja, menonton film, dan berdiskusi tentang posisi guard," kata Irving, kepada USA Today.

Diskusi panjang itu berdampak besar untuk Cavaliers saat Irving harus ditarik keluar karena cedera tendinitis di lutut kiri di gim krusial lawan Chicago Bulls, pekan lalu. Dellavedova dimainkan 34 menit dan mencetak angka terbanyak Cavs dengan 10 angka. Delly dimainkan di posisi point guard menggantikan Irving.

"Ia jujur mengatakan ingin menjadi pesaing saya. Ia ingin menjadi pebasket sehebat saya," tambah Kyrie, yang kuliah di universitas Duke. Ia seorang kompetitor sejati. Ia menunjukkan kemampuannya ketika saya cedera," ucap Irving kepada Cleveland Plain Dealer.

"Saya memang bekerja keras untuk semua itu. Memang enak bermain di tim yang dipenuhi pebasket hebat. Namun dalam kondisi genting seperti kemarin, saya bersyukur bisa mengisi posisi yang kosong," ucap Dellavedova.

Jadwal Final Timur (WIB)
Kamis, 21 Mei Pkl 07.30 Atlanta vs Cleveland (G-1)
Sabtu, 23 Mei Pkl 07.30 Atlanta vs Cleveland (G-2)
Senin, 25 Mei Pkl 07.30 Cleveland vs Atlanta (G-3)
Rabu, 27 Mei Pkl 07.30 Cleveland vs Atlanta (G-4)


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X