Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Makin Berminat Rekrut Eks Pemain Timnas U19

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 Mei 2015 | 21:30 WIB
Dio Permana, menarik perhatian Arema.
Iwan Setiawan/Bolanews
Dio Permana, menarik perhatian Arema.

25 Mei, Arema diperkuat oleh eks gelandang timnas U-19 era Indra Sjafri, Dio Permana. Meski statusnya hanya ikut latihan bersama, tim pelatih memberikan kesempatan kepada Dio untuk tampil sebagai pemain pengganti saat lawan Sleman All Stars dan Persis Solo.

Kondisi ini menjadi sebuah sinyal kalau mantan pemain Persema ini cukup membuat tim pelatih terkesan. Bahkan, dia sempat mencatatkan sebuah assist saat melawan All Stars Sleman.

"Awalnya kami ingin dia mencari pengalaman semusim di klub lain dulu. Tapi kalau musim depan boleh tambah pemain ya bisa jadi direkrut," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Saat ini, Dio berstatus sebagai pemain PSIL Lumajang. Dia rela bermain di kompetisi amatir atas saran dari tim pelatih Arema. Namun karena klubnya batal bermain di Liga Nusantara dia ikut latihan bersama Arema.

Selain itu, pemain berusia 19 tahun ini memang berasal dari Malang. Awal musim ini, Dio juga sempat ikut latihan dan sempat dibawa ujicoba melawan PSBK Blitar.

"Sebenarnya saya ingin lama di Arema. Tapi saya cuma mengikuti apa kata pelatih Arema. Selama klub saya (PSIL) belum berkumpul lagi, saya tetap latihan di Arema," tegas Dio.

Selama ikut tur Jateng, tim pelatih Arema menilai Dio cukup berkembang. Dia tipikal gelandang cerdik dengan akurasi passing bagus. Wajar jika memang dia sempat ditarik Indra Sjafri ke timnas U-19. Meskipun waktu itu dia hanya jadi pelapis Evan Dimas.

Meski mendapat penilaian positif, sebenarnya Dio mengaku kurang puas saat ikut tur di Jateng. Sebab, dalam dua pertandingan dia baru main di atas menit 75. "Sebenarnya kepingin main lebih lama. Karena ingin memberi bukti kepada pelatih kualitas yang saya miliki," imbuhnya.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X