Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PR Berat Rafa Benitez Sejak Pramusim

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Juni 2015 | 02:51 WIB
Rafa Benitez
Getty Images
Rafa Benitez

Kurang lebih 75 hari adalah waktu yang ditargetkan bagi Rafael Benitez untuk melihat Real Madrid berlari kencang sejak sepak mula musim 2015/16. Waktu yang sebetulnya cukup panjang, tapi boleh jadi kurang optimal mengingat Los Merengues terikat jadwal tur pramusim dalam rentang dua bulan itu. 

“Yang menjadi permasalahan di dalam tur pramusim seperti ini adalah kami sulit berlatih secara sungguh-sungguh. Perjalanannya juga begitu panjang sehingga menyita banyak waktu dan tenaga. Kami dituntut untuk langsung memulai musim dengan kecepatan tinggi, tanpa latihan yang layak. Ini jelas sangat sulit,” begitu pengakuan salah satu pemain Madrid kepada As.

Ucapan sang personel yang tak mau disebutkan namanya itu disokong pernyataan Paco de Miguel, pelatih fisik Madrid yang selalu mengikuti ke mana Rafa melatih.

“Di masa pramusim, sesi latihan berkurang sebanyak 17%. Selain itu, tingkat kebugaran berkurang sebanyak 24% dibandingkan denga sesi latihan normal (tanpa pramusim),” ujar Paco.

Sebelum musim 2014/15 berakhir, manajemen Santiago Bernabeu telah merilis rangkaian laga uji coba yang akan dilakoni Cristiano Ronaldo dkk. Artinya, saat ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti, Rafa berada pada posisi tak bisa menolak lawatan ke tiga benua berbeda tersebut.

Trofeo Bernabeu

Seusai memberi masa libur buat para pemain, Rafa mengharapkan pasukannya sudah bisa kembali muncul di Valdebebas pada pekan kedua Juli. Maklum, pramusim 2015/16 akan dimulai di Australia pada 18 Juli, lalu berlanjut di Tiongkok pada akhir Juli, sebelum ditutup di Jerman pada 6 Agustus, ketika Madrid mengikuti Audi Cup.

Saking ketatnya jadwal tur, yang dipastikan menawarkan kucuran dana besar itu, Madrid sampai-sampai kesulitan untuk mementaskan Trofeo Bernabeu, ajang sakral yang biasanya menandai dibukanya musim anyar tersebut.

Hingga detik ini, pentas yang telah berjalan selama 35 edisi itu, belum bisa menentukan tanggal. Jika pun akhirnya bisa disempilkan, jadwal tersebut akan masuk di sekitar 8-9 Agustus, tepat setelah Audi Cup, dan sebelum kick-off La Liga.


Editor : Sapto Haryo Rajasa
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X