Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perluas Anfield, Liverpool Kucurkan Rp5,2 Triliun

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Juni 2015 | 20:00 WIB
Anfield
Getty Images
Anfield

Derek raksasa telah tiba di lokasi pembangunan Anfield. Alat tersebut didatangkan untuk pekerjaan lanjutan proyek perluasan kandang Liverpool.

Menurut laporan Liverpool Echo, derek setinggi menara itu akan membenahi stand utama suporter dan juga rumah-rumah di sekitar Anfield Road. Alat berat itu akan digunakan untuk mengangkat atap baru ke tempatnya.

Stand utama saat ini masih terbuka, sedangkan struktur baru raksasa sudah siap digunakan. Struktur baru ini terdiri dari 4.800 ton baja yang akan menyelimuti bangunan lama dan memberikan dua tingkatan baru.

Setelah atap baru dipasang di tempatnya, tugas selanjutnya adalah menggabungkan dua struktur secara bersama-sama. Pekerjaan inilah yang sedang dilakukan oleh perusahaan konstruksi Carillion.

Nantinya kapasitas stadion Anfield akan bertambah menjadi 8.500 kursi. Jika penuh, You'll Never Walk Alone akan didendangkan oleh total 54.000 fan.

Stand utama ini bakal menjadi salah satu tempat duduk perorangan terbesar di Eropa. Dari bangku tersebut, pengunjung bisa menyaksikan beberapa titik kota.

Perluasan stadion merupakan bagian dari skema pengembangan daerah Anfield secara keseluruhan yang memiliki budget 260 juta pound (sekitar 5,2 triliun rupiah). Proyek ini diharapkan dapat menciptakan 360 lapangan pekerjaan baru dan mendatangkan 14,5 juta pound ke lingkungan Reds.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X