Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Satu-satunya Cacat Xavi Hernandez di Barcelona

By Indra Citra Sena - Jumat, 22 Mei 2015 | 22:02 WIB
Xavi Hernandez, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan segera hengkang ke Al-Sadd.
Josep Lago/AFP
Xavi Hernandez, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan segera hengkang ke Al-Sadd.

Pencapaian Xavi bersama Barcelona sudah tentu menimbulkan perasaan iri di benak pesepak bola manapun.

Dia telah mencicipi berbagai trofi bergengsi, mulai dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champion, Piala Super Eropa, hingga Liga Champion.

Satu-satunya hal yang menjadi cacat Xavi adalah ia tak pernah merasakan sensasi memenangi penghargaan FIFA Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia. Prestasi terbaiknya cuma menempati peringkat ketiga pada 2010 dan 2011.

Kendati begitu, kekurangan tersebut nyatanya tak menghalangi sejumlah kalangan untuk menganugerahi Xavi predikat gelandang terbaik sepanjang masa.

Xavi tak pernah memenangi FIFA Ballon d’Or semata-mata hanya karena kurang beruntung. Di mata saya, dia tetap merupakan salah satu gelandang terhebat sepanjang masa,” kata mantan pemain Barcelona, Hristo Stoickhov, seperti dilansir Marca.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X