Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Akan Jadi Asisten Benitez?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Mei 2015 | 17:09 WIB
Zinedine Zidane, jadi asisten Rafael Benitez.
Anadolu Agency/Getty Images
Zinedine Zidane, jadi asisten Rafael Benitez.

Setelah secara resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti, nama Rafael Benitez langsung mencuat sebagai pengganti pelatih Real Madrid. Jika hal tersebut terjadi, Zinedine Zidane dikabarkan akan menjadi asisten pelatih berusia 55 tahun itu.

Penunjukkan pelatih Real Madrid Castilla ini dikarenakan keputusan Fernando Hierro yang memilih pergi setelah Ancelotti dilepas klub. Selain itu, asisten kedua Los Merengues, Paul Clement, juga dikabarkan memiliki keinginan kembali ke Inggris karena mendapat beberapa tawaran menjadi manajer salah satu tim Premier League.

Selain memiliki pengalaman luas di sepak bola Spanyol, Benitez juga memiliki prestasi besar kala menangani Valencia. Ia berhasil menjadikan Los Che juara La Liga dua kali pada 2001/02 dan 2003/04.

Hal tersebut membuat Benitez menjadi calon paling menjanjikan jika dibanding para pemain yang saat ini bisa didatangkan dengan mudah oleh Real Madrid. Pasalnya kontrak mantan pelatih Liverpool dan Internazionale itu bersama Napoli akan segera berakhir pada Juli 2015.

Meski demikian, Benitez juga bukan tidak memiliki pesaing untuk menangani Real Madrid. Beberapa pelatih papan atas dan berpengalaman seperti Juergen Klopp, Joachim Loew, dan Michel, juga memiliki peluang untuk dipilih Los Merengues menangani Cristiano Ronaldo cs.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X