Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ale Matri, Jimat Juventus dari Milan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 14:00 WIB
Alessandro Matri (kanan), kembali jadi jimat Juventus.
Paolo Bruno/Getty Images
Alessandro Matri (kanan), kembali jadi jimat Juventus.

Setelah mendulang banyak kejayaan bersama Alessandro del Piero, kini Juventus memiliki jimat lainnya yang juga bernama Alessandro. Ia adalah Alessandro Matri.

Meski tidak bisa disamakan dengan status Del Piero, Matri bagaikan sebuah jimat bagi Juventus. Pemain kelahiran 19 Agustus 1984 itu menjadi bagian penting dari kebangkitan Juventus untuk kembali menjadi penguasa Italia.

Matri pertama kali menjadi milik Juventus setelah berhasil mencetak sembilan gol saat dipinjam dari Cagliari pada Januari 2011. Penampilan tersebut membuat Juventus rela menebusnya dengan harga 15,5 juta euro dari Cagliari di awal musim 2011/12.

Meski hanya mencetak 10 gol sepanjang musim tadi, ia menjadi salah satu bagian penting Si Nyonya Tua meraih gelar Scudetto pertama sejak 2004/05.

Bahkan setelah 11/12, Juventus selalu berhasil mempertahankan gelar liga hingga musim 2014/15.

Performa Matri di Juventus membuat AC Milan sebagai klub yang telah membesarkannya tertarik untuk memilikinya kembali. Ia memang didikan Milan sejak berusia 12 tahun.

Pada awal 2013/14, Rossoneri pun menebus Matri dari Juventus dengan harga 11 juta euro.

Namun, Matri memang tidak jodoh dengan Milan. Ia hanya mampu mempersembahkan satu gol pada paruh pertama Serie A 2013/14 dan membuat manajemen klub memilih untuk meminjamkannya ke Fiorentina di pertengahan musim.

Pada awal 2014/15, Matri pun tidak masuk ke dalam rencana pelatih Filippo Inzaghi yang baru menangani AC Milan. Hal tersebut membuatnya kembali dipinjamkan ke Genoa, sebelum kembali ke Juventus pada pertengahan musim sama.

Kembalinya Matri ke dalam skuat Juventus kali ini memang hanya sebagai pelapis Carlos Tevez, Alvaro Morata, dan Fernando Llorente.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X