Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Bersaing Ketat Berebut Tanah Stadion Baru

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Mei 2015 | 23:40 WIB
Stadion San Siro, akan ditinggalkan Milan.
Getty Images
Stadion San Siro, akan ditinggalkan Milan.

Keputusan akhir tentang usulan stadion baru Milan di daerah Portello akan diumumkan pada 30 Mei 2015.

Rossoneri sedang bersiap untuk pindah dari San Siro dan membangun stadion baru. Rencananya, stadion ini bisa menampung 48.000 penonton dengan biaya pembangunan sebesar 300 juta euro atau setara dengan 4,3 triliun rupiah.

Untuk mendapatkan izin pemakaian wilayah ini, Milan bersaing dengan kelompok real estate Prelios dan VitaliStam, yang merupakan konsorsium investor Prancis dan Italia.

Namun, Tuttosport mengabarkan Milan telah berhasil memenangi persaingan tersebut. Hal ini mencuat setelah dealer Citroen lokal di lokasi tersebut akan segera dibongkar.

CEO klub merah-hitam, Barbara Berlusconi, yakin untuk mengeluarkan dana demi mewujudkan proyek ini, yang dianggap akan memiliki peran penting untuk menghidupkan kembali masa depan klub.

Milan dapat berkaca dengan rivalnya dari Torino, Juventus, yang menemukan gairah baru setelah memiliki stadion baru, Juventus Stadium.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X