Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Clear Indonesia Dihajar MU-U17

By Suryo Wahono - Selasa, 26 Mei 2015 | 19:00 WIB
Tim Clear Indonesia, takluk dari pemuda Manchester.
Gatot Susetyo/Bolanews
Tim Clear Indonesia, takluk dari pemuda Manchester.

pemain muda Indonesia yang terpilih masuk skuat Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy harus mengakui ketangguhan tim Manchester United (MU) U-17.

Setelah tiga hari mempersiapkan diri di Pusat Latihan Carrington, mereka menjajal kekuatan MU U17 di Stadion Old Trafford. Hasilnya, tim yang selama di Inggris ditangani Andy Robinson, staf pelatih dari MU Soccer School, ini dihajar dengan skor telak 1-5.

Indonesia sempat tampil mengejutkan lewat gol Septian Satria Bagaskara ketika pertandingan belum masuk 10 menit. Namun, berangsur-angsur permainan Aldi Gunawan dkk. menurun karena faktor stamina yang terkuras.

"Kami tak punya waktu cukup untuk adaptasi dengan cuaca dan suhu udara di Manchester. Soal skill dan postur, sebenarnya kami tak kalah dengan anak-anak MU U17. Stamina kami merosot karena teman-teman terlalu bernafsu meladeni lawan," kata Aldi Gunawan, sayap kanan asal Tangerang Selatan.

Sementara itu, Fadel Ali yang direkrut dari Diklat Ragunan berdalih tim ini tidak ideal.

"Terutama persiapan latihan bersama. Kami sama sekali tak pernah berlatih secara tim. Sejak lolos seleksi di Indonesia, kami baru latihan bareng di Manchester ini. Sehingga komunikasi di lapangan mengandalkan naluri saja. Jika persiapan kami cukup, termasuk pertandingan ujicoba, kami yakin tim ini bisa main bagus," ucap Fadel Ali.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X